Jumat, 31 Mei 2013

Renungan Harian : YANG BERTANGGUNG JAWAB

Yang Bertanggung Jawab
Seorang pemulung telah berangkat sejak pagi buta. Pemulung itu memungut sampah-sampah plastik yang bisa dijualnya lagi. Ia melakukan itu bukan untuk dirinya sendiri, melainkan ia merasa memiliki tanggung jawab untuk menafkahi anak-anaknya. Ia berusaha sebaik mungkin agar anak-anaknya tidak sampai kelaparan dan bisa tetap sekolah. Pemulung itu adalah seorang bapak yang bertanggung jawab terhadap anak-anaknya.
Jika seorang pemulung tahu bagaimana caranya bertanggung jawab, terlebih lagi Bapa kita yang ada di surga. Bapa tak akan pernah sekalipun meninggalkan kita. Mata Bapa akan selalu tertuju kepada kita dan penyertaan-Nya selalu sempurna.
Lalu mengapa masih ada saja diantara kita yang mengalami masalah? Mengalami penyakit yang membutuhkan banyak biaya? Belum lagi untuk meneruskan ke bangku kuliah. Uang dari mana? Apakah semua itu mungkin?
Ingat! Kita mempunai Bapa yang setia. Seorang Bapa yang selalu bertanggung jawab kepada anak-anak-Nya. Tuhan tidak akan pernah sekali-kali membiarkan kita terlantar atau mengalami kekurangan. Tuhan akan mencukupkan apapun yang kita butuhkan karena Bapa kita itu kaya, Dialah pencipta alam semesta beserta segala yang ada di dalamnya.
Seberapa intim kita dengan Tuhan, sebara besar usaha kita, seberapa besar kasih kita, seberapa besar iman percaya kita, seberapa besar kesabaran kita, itulah yang akan menjadi tolok ukur turunnya berkat dalam kehidupan kita. Iman tanpa perbuatan tidaklah ada artinya. Kerjakan yang terbaik dan imani bahwa itu akan mendatangkan kebaikan, maka disaat itulah Tuhan mencurahkan berkat-Nya dengan cara-Nya yang ajaib.
Engkau adalah Allahku, kasihanilah aku, ya Tuhan, sebab kepada-Mulah aku berseru sepanjang hari.
Mazmur 86:3

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons