Selasa, 04 Juni 2013

Marquez Dapat Lampu Hijau untuk Tampil di Catalunya

Barcelona - Marc Marquez mengalami beberapa kecelakaan di MotoGP Italia dan mendapatkan cedera. Karena cedera itu tak terlalu serius, dia dipastikan bisa tampil di seri berikutnya di Catalunya.

Marquez empat kali mengalami kecelakaan di Sirkuit Mugello. Pebalap Repsol Honda itu terjatuh di sesi latihan bebas kedua. Dia juga tergelincir di lap-lap akhir balapan, ketika tengah menempati posisi kedua di belakang Jorge Lorenzo.

Akibat insiden-insiden di atas, Marquez sempat kesulitan untuk menggerakkan dan mengangkat lengannya. Tapi, masalah ini tidak terlalu serius dan dia bisa pulih dalam waktu beberapa hari.

"Setelah pemeriksaan awal yang kami lakukan pada Marc di Mugello, di mana dia menjalani pemeriksaan sinar-X pertama, kami tidak yakin dengan kondisi bahu kanannya," jelas dokter spesialis MotoGP, Dr XavierMir, seperti dikutip Autosport.

"Hari ini kami melakukan beberapa pemeriksaan sinar-X yang lebih detail, yang memastikan bahwa cedera di bagian atas humerus (tulang panjang di lengan) -nya minimal -- celah kecil."

"Karena cedera tersebut bisa membahayakan kondisi tendon di bahu, kami juga melakukan pemindaian Doppler. Hasilnya, tidak ada kerusakan tendon."

"Yang dia alami adalah peradangan kecil pada tendon, tapi ini bisa disembuhkan dalam hitungan hari lewat fisioterapi."

Marquez kini bisa bernapas lega. Dia sudah mendapat lampu hijau untuk tampil di MotoGP Catalunya yang akan dilangsungkan pada 16 Juni mendatang.

"Dia sekarang hanya mengalami beberapa masalah dalam mengangkat lengannya ke samping. Ini sekali lagi merupakan masalah yang bisa dipulihkan sepenuhnya dengan fisioterapi dan dia bisa pulih tepat waktu untuk GP Catalan," terang Mir.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons