Selasa, 04 Juni 2013

Renungan Harian : MINTALAH DENGAN BIJAKSANA

Mintalah dengan Bijaksana
Ada seorang anak remaja yang selalu meminta banyak hal kepada orang tuanya. Saat ini dia masih duduk di bangku SMP dan tinggi badannya pun belum bisa menyamai tinggi badan orang dewasa. Saat dia meminta baju baru, maka orang tuanya pun dengan sigap membelikan baju yang pas dengan tubuhnya.
Namun suatu hari, anak ini memiliki permintaan yang mengejutkan. Dia meminta sebuah mobil dan ingin mengendarainya saat pergi ke sekolah. Orang tuanya tak memenuhi permintaan anaknya, bukan berarti sebagai orang tua, mereka tidak menyayangi anaknya. Orang tua selalu mengerti apa yang terbaik bagi anak-anaknya dan menyaring permintaan anak-anaknya.
Tidak semua hal diberikan jika memang tidak bermanfaat dan belum waktunya. Anak itu belum saatnya mengendarai sebuah mobil karena takut mengalami kecelakaan, maka orang tuanya membelikan sebuah sepeda kayuh. Namun tanpa sepengetahuan sang anak, orang tuanya sudah memesan sebuah mobil mewah dan akan diberikan pada anaknya jika sudah cukup umur.
Kita mempunyai Bapa yang kaya dan pengasih. Kita bisa meminta apa saja yang kita inginkan kepada Bapa. Terkadang kita menginginkan hal-hal yang besar dan kita menjadi marah saat Tuhan tidak memberikan apa yang kita mau.
Tuhan selalu mengerti apa yang terbaik bagi anak-anak-Nya dan Tuhan tidak ingin kita mengalami celaka dari hal-hal yang kita inginkan itu. Tuhan selalu memberi apa yang kita butuhkan dan yang “sesuai” dengan kondisi kita saat ini. Namun tanpa kita sadari, Tuhan sudah menyiapkan berkat yang besar dan akan diberikan kepada kita bila dirasa-Nya sudah tepat waktu.
Karena hikmat akan masuk ke dalam hatimu dan pengetahuan akan menyenangkan jiwamu; kebijaksanaan akan memelihara engkau, kepandaian akan menjaga engkau.
Amsal 2:10-11

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons