Senin, 19 November 2012

10 Alasan Kenapa Harus Pindah Kerja


10 Alasan Kenapa Harus Pindah Kerja
Bekerja kantoran selama hampir 10 tahun dan sempat berpindah di beberapa tempat, kadang membuat Saya berpikir, sebenarnya faktor apa sajakah yang kadang membuat orang harus pindah kantor atau setidaknya mulai memikirkan untuk mencari tempat kerja baru, yang lebih baik tentunya baik sarana maupun prasarananya.
Ada beberapa teman kantor Saya yang menurut dia, dia sudah melakukan kesalahan dengan meninggalkan kantornya yang dulu dan bekerja ditempat  dia bekerja saat ini. Dulu dia memutuskan untuk pindah ke tempat kerjanya saat ini hanya karena gaji (take home pay) nya lebih besar dari kantornya yang dulu, akan tetapi setelah dihitung hitung, ternyata sisa take home pay setelah dikurangi biaya biaya lain lebih kecil dari tempat dulu. Loh..Koq bisa…? iya karena ternyata jarak kantor yg sekarang lebih jauh dan tidak ada biaya bbm, tidak mendapat makan siang (kantor yang dulu ada) dll.
Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika kita memutuskan untuk mencari tempat kerja baru, bukan melulu soal gaji yang lebih besar tapi juga lingkungan yang kondusif yang juga harus dipertimbangkan:
1. Tidak ada teman kantor yang bisa diajak bercanda/diskusi/sharing. Intinya Anda tidak memiliki teman baik di kantor.
2. Selalu pulang kantor paling malam, karena pekerjaan yang overload.
3. Gaji (take home pay) yang sudah tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda. Adanya kenaikan gaji/th dan itupun selalu lebih kecil dari kenaikan harga kebutuhan pokok.
4. Coba hitung selama kurang lebih 3 bulan ini sudah berapa kali Anda terbaring sakit dan absen, apabila lebih dari 3 kali mungkin stress karena faktor kerjaan yang overload.
5. Bahkan untuk mengambil cuti yang sudah menjadi hak Anda pun, Anda tidak sempat. Sehingga jatah cuti tahunan Anda selalu utuh.
6. Apabila dibidang Sales, Sudah setahun ini Anda tidak mendapat penambahan client, sehingga pendapatan Anda pun tidak bertambah.
7. Bahan bakar kendaraan Anda selalu habis dalam sekali jalan ke tempat kerja Anda, mungkin karena kantor Anda yang jaraknya terlalu jauh dengan tempat tinggal Anda.
8. Bahkan Anda sudah tidak bisa menikmati makan siang dengan leluasa karena terburu buru kembali menyelesaikan pekerjaan.
9. Tidak ada lagi teman teman Anda yang mengajak hang out, karena Anda selalu menolaknya dengan alasan lembur.
10. Dalam 5 bulan terakhir ini Anda sudah beberapa kali berganti rekan kerja dan bahkan berganti ganti atasan, sehingga tidak ada efektifitas kerja karena selalu mengajari rekan kerja baru atau beradaptasi dengan atasan baru.
Apabila Anda mendapati 10 situasi diatas sesuai dengan kondisi pekerjaan Anda sekarang, mungkin lebih baik Anda harus bersiap untuk mencari tempat kerja (kantor) baru.
Bagaimana dengan kondisi pekerjaan Anda sekarang…?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons