Senin, 19 November 2012

Renungan Harian : CHANGE

Change

Kita seringkali menuntut keadaan disekitar kita selalu berubah menjadi lebih baik setiap harinya. Bahkan kita suka mengomentari orang lain agar mau berubah menjadi lebih baik. Kita sering mengatur dan memaksa orang lain utnuk berubah. Lalu bagaimana dengan diri kita sendiri?
Bila kita ingin mengubah orang lain, maka mulailah terlebih dahulu dari dalam diri kita sendiri. Tidak ada yang mampu mengubah hidup kita kecuali diri kita sendiri. Berubah yang baik adalah berubah tanpa paksaan karena berubah secara paksa maka tidak akan memberkan hasil yang baik karena hati selalu bersungut-sungut dan mengerjakan segala sesuatu dengan setengah-setengah.
Ubahlah diri kita terlebih dahulu. Bila hidup kita ingin berbuah baik, maka libatkan Tuhan dalam setiap proses perubahan kita. Tuhan adalah pencipta kita dan Tuhan juga sumber segala berkat dan kehidupan. Jadilah pemenang untuk diri sendiri.
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
Roma 12:2

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons