Senin, 19 November 2012

Cara Berjalan Kaki Untuk Menurunkan Berat Badan


cara berjalan kaki
Kebanyakan orang berjalan bukan untuk menurunkan berat badan melainkan menjaga berat badan. Tapi ketika perut anda semakin lama semakin besar maka tanpa anda sadari anda mulai untuk berjalan. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa mereka dapat menurunkan berat badan hanya dengan cara berjalan setiap hari.
Jika ingin menurunkan berat badan yang lebih besar, dapat menambahkan latihan aerobik seperti berjalan, berenang, berlari dll. Secara keseluruhan orang lebih memilih berjalan kaki secara santai sehingga itu tidak cukup jika ingin menurunkan berat badan.
Tapi bagaimanapun dengan berjalan selama 30 menit setiap hari dapat menurunkan 150 kalori. Jadi dengan kata lain anda hampir kehilangan 0.5kg setiap minggu hanya dengan berjalan kaki 30 menit setiap hari untuk mengontrol diet anda.
Nah dengan demikian kesimpulannya adalah jika anda hanya berjalan santai itu tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Berikut adalah cara berjalan kaki yang benar jika ingin menurunkan berat badan :

1. Berjalan Sendiri

Mungkin anda pernah melihat kumpulan wanita yang berjalan bersama dan salingtertawa. Itu tidak efektif karena kecenderungan latihan lebih mengarah ke tertawa dibanding berjalan itu sendiri. Jadi jika anda berjalan untuk menurunkan berat badan maka cara yang baik adalah berjalanlah sendirian.
Jalan sendirian

2. Percepatan

Anda juga terkadang perlu mempercepat berjalan anda dan ini bukan berlari. Sewaktu – waktu ketika anda berjalan ada kalanya anda sedikit mempercepat berjalan dan ini tidak perlu konstan dengan kecepatan yang samaq.

3. Berjalan Ke Daerah Lebih Tinggi

Berjalan menaiki gunung sangat baik sekali karena memberikan tekanan kepada anda dan juga dapat melatih otot betis anda. Metode berjalan seperti ini bukan saja dapat menurunkan berat badan tapi juga dapat membentuk otot anda.

4. Berjalan Secara Konsisten

Jika anda ingin cepat untuk menurunkan berat badan, maka berjalanlah diwaktu yang sama setiap hari. Waktu yang paling baik adalah pada pagi hari, jadi lakukan berjalan setiap hari selama 30 menit. Jika anda tidak lakukan secara konsisten maka hasil yang didapatkan juga tidak akan konsisten.

5. Diet Berjalan

Jika anda hanya mempunyai waktu untuk berjalan setiap hari untuk mencapai target berat badan yang diinginkan, saran saya perhatikan jumlah kalori yang anda konsumsi setiap hari. Jagalah pola makan anda selama anda sedang proses penurunan berat badan dan apalagi jika anda hanya mempunyai waktu untuk berjalan saja.
Itulah 5 tips yang mungkin bisa anda coba jika waktu anda sangat terbatas dan mungkin hanya mempunyai waktu 30 menit sehari. Tapi tidak masalah karena itupun sudah cukup jika anda tahu cara2 yang benar untuk berjalan kaki.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons