Rabu, 21 November 2012

Samsung akan Kenalkan Prosesor ARM 8-Inti pada Februari 2013


Samsung memang dikabarkan akan membenamkan CPU Cortex-A15 empat inti (quad-core) di Galaxy S IV dengan chip terbarunya Exynos 5450. Namun ternyata Samsung juga siapkan prosesor yang lebihpowerfull dari itu, yakni prosesor delapan inti (octa-core).
Samsung akan membeberkan prosesor mobile pertama yang menggunakan konsep ARM big.little pada acara International Solid-State Circuits Coneference 19 Februari mendatang. Dalam acara tersebut, Samsung akan memaparkan detil prosesor 28nm SoC dengan dua rangkaian quad-core. Rangkaian pertama berjalan pada 1,8GHz, mempunyai cache 2MByte L2 dan ditujukan untuk aplikasi yang membutuhkan kinerja tinggi. Sementara rangkaian kedua berjalan pada 1,2GHz dan ditujukan untuk efisiensi energi.
Chip ini sesuai dengan arsitektur big.little menggunakan 32-bit A15 dan A7. Pada bulan Oktober lalu, ARM mengatakan bahwa teknologi ini punya manfaat yang lebih besar dari yang diperkirakan, dan ditargetkan bakal banyak digunakan pada smartphone.
'Kami lihat Samsung akan menjadi bagian pertama dari prosesor big.little,' kata Kevin Krewell, analis senior dan pengamat pasar Linley Group. 'Core A7 bakal mampu menangani sebagian besar tugas (smartphone), ditambah core A15 ini hanya dibutuhkan untuk penggunaan performa tinggi, seperti video game,' lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons